Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 24 April 2013

Manfaat Pasta Gigi Dengan Dental Floss dan Mouthwash

Mulut kita pcnuh dengan bakteri walaupun sebagian besamya tidak merugikan. “Bakteri yang menumpuk dapat menyebabkan penyakit di rongga mulut, yang paling sering dikeluhkan adalah gigi berlubang dan penyakit gusi,” ujar Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia drg Ratu Mirah Afifah.
Berdasarkan Laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2007, sebanyak 72,1 persen orang Indonesia mengalami masalah gigi berlubang dengan rata-rata mempunyai 5 gigi berlubang. Namun, mengacu pada sumber yang sama, angka PTI (besarnya keinginan seseorang untuk menambal gigi dalam usaha mempertahankan gigi tetap) rata-rata penduduk I ndonesia sangat rendah, hanya sebesar 1,6 persen.
Data dari World Health Organization (WHO) Oral Health Media Center pada April 2012 menyebutkan 60 sampai 90 persen penduduk dunia mengalami gigi berlubang dan 15 sampai 20 persen orang dewasa usia menengah (35-44 tahun) menderita penyakit gusi.
pasta gigi

Penyakit gusi yang sering timbul ialah gingivitis atau radang gusi awai. Masalah ini muncul karena cara menyikat gigi yang tidak benar dan di waktu yang salah sehingga plak, lapisan yang terutama terdiri atas bakteri-bakteri, masih menempel di rongga mulut. Penyakit ini ditandai lapisan gusi yang berwarna merah dan mudah berdarah.
Pada level lebih lanjut, masalah pada gusi meningkat menjadi periodontitis, radang gusi parah yang terjadi ketika infeksi menyebar ke struktur penyangga gigi. Penyebab utama penyakit gusi adalah penumpukan plak dan tartar (karang gigi) di antara gigi dan gusi. Efek penyakit ini antara lain gusi memerah, mudah berdarah, bengkak, timbulnya halitosis atau bau mulut, adanya celah di antara gigi dan gusi, serta gigi goyang dan akhirnya bisa tanggai sendirinya.
Bila dibiarkan, gigi berlubang dan penyakit gusi dapat berdampak fatal bagi tubuh karena bakteri yang ada di rongga mulut dapat masuk ke pembuluh darah melalui gusi yang terbuka. Bakteri tersebut dapat menyebabkan sakit jantung, stroke, ginjal, infeksi sendi, kerapuhan, diabetes melitus, serta memicu lahirnya bayi prematur atau berat badan rendah jika teijadi pada ibu hamil.
Menyikat gigi dengan teratur ditambah membersihkan gigi dengan benang gigi (idental floss) dan berkumur dengan mouthwash dapat mengontrol pertumbuhan bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit tersebut. Persoalannya, baru sebagian kecil masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.
Cara menjaga kesehatan gigi paling dasar adalah dengan menyikat gigi setiap hari dengan gerakan memutar vertikal dari arah gusi ke gigi. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah minimal 2 kali sehari di pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Namun, hanya segelintir orang yang menyikat gigi dengan cara yang benar di waktu yang tepat. Menurut Laporan Riskesdas 2007, hanya 7,2 persen penduduk Indonesia yang menyikat gigi setiap hari di waktu yang tepat. Hal ini menunjukkan masih rendahnya kesadaran masyarakat mengenai perawatan gigi dan mulut.
Melihat masih tingginya persoalan gigi dan mulut serta rendahnya kesadaran untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, Pepsodent, merek pasta gigi yang sudah berpengalaman puluhan tahun, mempersembahkan inovasitermutakhimya. Terinspirasi dari saran ahli atas kombinasi penggunaan pasta gigi, benang gigi (idental floss) dan obat kumur (mouthwash), Pepsodent menghadirkan inovasi termutakhimya, yaitu Pepsodent Expert Protection, pasta gigi dengan perlindungan total terlengkap untuk keluarga.
Terinspirasi dari fungsi dental floss, Pepsodent Expert Protection dapat membersihkan hingga ke sela-sela gigi(interdental cleaning) karena kandungan butiran-butiran halus {microgranules’) di dalamnya. Studi in vitromemperlihatkan Pepsodent Expert Protection 94 persen lebih bersih menghilangkan plak di sela-sela gigi daripada pasta gigi yang tidak mengandung microgranules. ”Seperti scrub, butiran-butiran halus microgranules ini dapat masuk hingga ke sela-sela gigi, ke area yang sulit terjangkau sehingga gigi bersih menyeluruh, tidak hanya di permukaan,” jelas Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia Novia Sukmawaty.
Pepsodent Expert Protection juga terinspirasi fungsi mouthwash. Dengan kandungan Zinc Citrate-nya, pasta gigi ini dapat memberikan perlindungan dari bakteri hingga 18 jam, membantu menghambat metabolisme bakteri. “Bias an ya bakteri juga mengeluarkan gas sulfur yang mengakibatkan bau mulut. Dengan adanya Zinc Citrate, produksi gas akan sangat berkurang sehingga menghasilkan kesegaran mulut,” tambah Mirah.
Keunggulan lainnya, Pepsodent Expert Protection dapat mengatasi masalah gigi sensitif karena sinergi kandungan Potassium Citrate dan Hydroxyapatite-nya. Potassium Citrate dapat meredakan rasa ngilu karena gigi sensitif. Sementara Hydroxyapatite adalah bah an utama pembentuk email gigi. Kedua bahan ini dapat masuk ke saluran dentin yang terbuka sehingga rasa ngilu akan berkurang.
Dengan kandungan microgranules, HAP, Fluoride, Pottasium Citrate, dan Zinc-Citrate-nya, Pepsodent Expert Protection dapat memberikan 8+2 expert actions, memberikan perlindungan total terlengkap.
yaitu mencegah gigi berlubang, menjaga gusi tetap sehat, antiplak dengan perlindungan terhadap plak hingga 18 jam, melindungi email gigi tetap kuat, membuat gigi tampak lebih putih alami, membuat napas segar, mencegah pembentukan tartar atau karang gigi, antibakteri, mengurangi rasa ngilu karena gigi sensitif, dan membersihkan hingga ke sela-sela gigi. Pepsodent Expert Protection hadir dalam dua varian, yaitu Gentle White yang membantu memutihkan gigi dan Original.
Perawatan gigi dan mulut yang ideal memang dengan memadukan ketiga hal, yaitu menyikat dengan pasta gigi, membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi, dan berkumur dengan mouthwash. Namun, disadari Mirah, akan butuh waktu lama untuk mengedukasi masyarakat melakukan pola ini.
Dengan hadirnya inovasi termutakhir dari Pepsodent Expert Protection, keuntungan melakukan ketiganya dapat diperoleh melalui pasta gigi ini. Pepsodent akan terus berinovasi untuk membantu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.

1 komentar:

 

spiderman

Blogger news

animasi  bergerak gif
Sumber : http://www.blogzeng.com/2013/02/membuat-widget-animasi-spongebob.html#ixzz2PSsTVG6Q

kelelawar

About